Minggu, 12 Maret 2017

Jenis Obat-Obatan Yang Bisa Pengaruhi Kesuburan Pria Dan Wanita

Ada beberapa jenis obat yang bisa memberikan pengaruh buruk terhadap sistem reproduksi wanita juga pria secara langsung, yang pada akhirnya akan berdampak buruk terhadap infertilitas wanita juga pria. Untuk itu cari tahu apa saja Jenis Obat-Obatan Yang Bisa Pengaruhi Kesuburan Pria Dan Wanita

Selamat datang kembali di salah satu situs resmi Alfian Herbal yang merupakan agen penjualan obat herbal online terpercaya yang menyediakan berbagai macam obat-obatan herbal yang efekfif menyembuhkan segala penyakit baik, mulai dari penyakit ringan sampai penyakit berat. Salah satunya adalah menyediakan Koloklin Capsule yang merupakan Obat Untuk Mencegah Radang Dinding Lambung yang sangat ampuh serta aman dan tanpa menimbulkan efek samping. Kami tidak hanya memberikan solusi pengobatan penyakit, karena kami juga akan memberikan informasi seputar kesehatan. Di kesempatan posting kali ini kami akan membahas informasi yang berisi mengenai Jenis Obat-Obatan Yang Bisa Pengaruhi Kesuburan Pria Dan Wanita. Ingin tahu apa saja? berikut ulasan lengkapnya.

jenis obat-obatan yang bisa pengaruhi kesuburan pria dan wanita

Jenis Obat-Obatan Yang Bisa Pengaruhi Kesuburan Pria Dan Wanita | Banyak orang mungkin mempertimbangkan makanan apa yang mereka makan untuk dapat mempertahankan maupun meningkatkan kesuburan. Namun, satu hal yang kadang terlupakan atau bahkan mungkin beberapa orang tidak mengetahuinya adalah obat-obatan. Obat-obatan yang dikonsumsi oleh wanita dan pria yang sedang berencana untuk mempunyai anak juga dapat memperngaruhi kesuburannya.

Bagaimana Obat Dapat Mempengaruhi Kesuburan??

Dilansir dari parents.com, Alan Copperman, seorang direktur endokrinologi reproduksi di Icahn School of Medicine, New York, mengatakan bahwa karena siklus menstruasi wanita sangat dikontrol oleh interaksi antara otak, ovarium (indung telur), dan rahim, maka masalah kesehatan dan obat-obatan yang mengganggu proses interaksi ini dapat mempengaruhi ovulasi (pelepasan telur dari ovarium) dan membuat wanita kesulitan untuk mencapai kehamilan.

Pada pria, obat-obatan dapat mempengaruhi produksi sperma. Menurut Valerie Baker, kepala divisi endokrinologi reproduksi dan kesuburan di Stanford University School of Medicine, obat-obatan dapat mempengaruhi kemampuan tubuh wanita untuk ovulasi atau melepaskan sel telur, dan pada pria akan mempengaruhi jumlah spermanya dengan mempengaruhi  produksi dari follicle stimulating hormone (FSH) atau luteinizing hormone (LH) oleh kelenjar hipofisis.

Jenis Obat Yang Mempengaruhi Kesuburan

  •  Steroid
Steroid anabolik dan kortikosteroid dapat mempengaruhi kesuburan pria dan wanita. Pada pria, asupan steroid yang berlebihan dapat mengakibatkan penurunan produksi sperma dan dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Steroid juga bisa mempengaruhi siklus bulanan dan proses ovulasi normal pada wanita.
  • Anti-depresan
Obat anti-depresan dapat menyebabkan disfungsi ereksi, hilangnya libido, penurunan produksi sperma, dan menstruasi yang tidak teratur. Tetapi, dengan adanya kemajuan ilmu kedokteran, ada beberapa obat anti-depresan yang tidak mempengaruhi kesuburan.
  • Obat anti-inflamasi
obat anti-inflamasi yang umum digunakan pada pasien arthritis rematik dapat menyebabkan infertilitas. Jadi, berhati-hati saat Anda mengambil obat anti-inflamasi ini, terutama saat Anda sedang menjalani program kehamilan.
  • Obat epilepsi
Obat epilepsi juga dikatakan dapat menyebabkan infertilitas. Obat ini akan mempengaruhi kelenjar pituitari yang membuat siklus ovulasi tidak tepat.
  • Obat kemoterapi
Obat kemoterapi dapat mempengaruhi setiap sel di tubuh Anda, termasuk organ reproduksi Anda. Obat-obatan yang secara khusus dibuat untuk sistem reproduksi dapat mempengaruhi kesuburan. Namun bila konsumsinya dihentikan, dampak dari obat itu mungkin akan menghilang.

Baca Juga : Menurut Penelitian, Hampir Semua Jajanan Anak Di Sekolah Tidak Sehat

Nah itu dia Jenis Obat-Obatan Yang Bisa Pengaruhi Kesuburan Pria Dan Wanita. Bagi anda yang sedang menjalani program kehamilan, pastikan bahwa anda selalu berkonsultasi dengan dokter tentang konsumsi obat-obatan medis. Dengan begitu, peluang anda untuk memiliki anak akan lebih besar. Sekian dan semoga bermanfaat.

Jenis Obat-Obatan Yang Bisa Pengaruhi Kesuburan Pria Dan Wanita

0 komentar:

Posting Komentar