Minggu, 15 Januari 2017

Perbedaan Antara Selulit Dengan Stretch Marks

Cukup banyak wanita yang belum mengetahui apa perbedaan selulit dan stretch marks. Apakah anda termasuk?? Jika iya, simak informasi yang akan kami bahas mengenai Perbedaan Antara Selulit Dengan Stretch Marks berikut ini.

perbedaan antara selulit dengan stretch marks

Perbedaan Antara Selulit Dengan Stretch Marks | Selulit dan stretch marks sama-sama kondisi kulit yang sebenarnya tidak membahayakan kesehatan. Meski begitu bila satu atau dua kondisi tersebut terjadi pada wanita bisa meruntuhkan kepercayaan diri. Kehadiran selulit dan stretch marks umum terjadi pada wanita. Namun biasanya kita masih sering kurang tepat membedakan dua kondisi ini. Berikut penjelasannya.

Stretch Marks

Stretch marks merupakan tanda garis tidak beraturan berwarna kemerahan atau putih yang muncul akibat menipis dan pecahnya permukaan kulit. Ketika elastisitas kulit dipaksa meregang secara drastis seperti perubahan berat badan mendadak dari kurus menjadi gemuk atau sebaliknya, saat wanita hamil atau bisa juga karena pengguanaan steroid untuk membentuk tubuh.

Stretch marks juga dapat muncul akibat faktor keturunan, jenis kulit kering dan kulit putih lebih berisiko mengalami stretch marks dibandingkan dengan kulit lembab dan kulit hitam. Stretch marks sering muncul pada area tubuh seperti perut, paha, bokong, payudara dan lengan bagian atas. Meskipun stretch mark tidak membahayakan, namun munculnya stretch mark jelas akan sangat mengganggu penampilan terutama bagi kaum wanita yang selalu ingin tampil modis.

Selulit

Selulit merupakan masalah kulit yang disebabkan karena penumpukan lemak berlebih pada jaringan kulit sehingga mengakibatkan cekungaan pada kulit, kulit tidak rata (bergelombang) terlihat seperti kulit jeruk. Sama halnya dengan stretch mark, selulit juga sering muncul di sekitar paha, bokong, pinggang, perut, lengan bagian atas dan payudara.
 
Selulit mengakibatkan permukaan kulit menjadi tidak mulus dan tidak enak untuk dilihat. Gaya hidup dan pola maklan yang tidak sehat mengakibatkan tubuh kelebihan lemak. Meningkatnya hormon progesteron dan estrogen pada wanita hamil secara dratis juga menyebabkan munculnya lemak berlebih yang berfungsi untuk melindungi janin.
 
Kelebihan berat badan akibat pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat seperti jarang berolahraga menjadi penyebab utama munculnya selulit, apalagi bagi kaum wanita malas berolahraga menjadi salah satu yang masalah klasik. 

Demikian informasi seputar Perbedaan Antara Selulit Dengan Stretch Marks. Selulit dan stretch akan sulit dihilangkan atau dicegah apabila gaya hidup Anda tidak sehat. Misalnya saja Anda suka mengonsumsi alkohol, merokok, tidak suka makan sayur dan buah serta kurang olahraga. Cobalah jalani gaya hidup sehat seperti menjaga pola makan dengan gizi seimbang, olahraga teratur, istirahat cukup, mengonsumsi air mineral delapan gelas sehari agar tubuh terbebas dari stretch mark maupun selulit.

BACA JUGA :

Perbedaan Antara Selulit Dengan Stretch Marks

0 komentar:

Posting Komentar